Cara Meningkatkan CTR Yang Relavan

Posted by

Cara Meningkatkan CTR


Mendaftar untuk Google Adsense adalah hanya langkah pertama bagi mereka yang ingin membuat uang dari Google AdSense.

Langkah berikutnya adalah untuk meningkatkan pengunjung blog dan mengoptimalkan iklan AdSense di blog sehingga semakin banyak ngeklik.



Jadi dalam posting ini saya akan berbicara tentang bagaimana untuk meningkatkan iklan AdSense CTR.
Apa CTR?

CTR (Click Through Rate) atau di Indonesia disebut CTR (Click Through Rate) adalah jumlah persentase dari total klik iklan display / tayangan iklan.



Sebagai contoh, jika sebuah iklan di blog Anda dilihat 1000 kali dan ada 10 orang yang mengklik iklan, yang berarti teman mendapatkan CTR iklan dari 1%.
Bagaimana wajar iklan AdSense CTR?



Iklan AdSense wajar CTR umumnya antara 1% hingga 3%. Blog Anda mungkin bisa mendapatkan iklan CTR lebih atau kurang. Hal ini karena jumlah iklan CTR tergantung pada banyak hal, salah satunya adalah masalah di blog-nya.

Ada beberapa topik blog bisa mendapatkan iklan yang sangat tinggi CTR, tapi juga subjek blog hanya bisa mendapatkan kurang dari 1% CTR.
Salah satu topik dari blog yang biasanya mendapatkan RKPT rendah adalah topik blog gado-gado atau topik blog adalah campuran.

Bagaimana meningkatkan iklan AdSense CTR?

Jika blog blog Anda gado-gado atau tidak, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan CTR iklan AdSense sobat atau bahasa sepele yang berarti bahwa semakin banyak, klik pada iklan.


1. Gunakan tema / template yang sederhana dan tidak terlalu ramai



Cobalah menggunakan template atau tema blog yang memiliki (tidak terlalu banyak warna) desain yang sederhana dan tidak terlalu ramai.



Mengapa Harus Demikian >



Karena blog yang sederhana dan tidak terlalu banyak permen akan membuat iklan Anda dapat tampil lebih menonjol dan lebih mudah menarik perhatian pengunjung untuk mengklik.

2. Jangan terlalu banyak widget



Meskipun blog Anda menggunakan tema atau template yang sederhana, tetapi jika Anda menempatkan terlalu banyak widget, kebohongan yang sama.

Widget pengungsi yang tidak terlalu penting, misalnya, widget kalender atau widget statistik blog, dll Semakin sedikit widget yang lebih baik dipasang. Alasannya adalah sama dengan poin nomor 1.


3. Gunakan tema / template yang tidak terlalu lebar



Desain blog yang terlalu lebar akan membuat mata pengunjung harus bergerak ke kanan dan ke kiri untuk membaca konten di blog. Karena tidak ada mata lelah Sempet akhirnya melihat iklan karena mereka tidak fokus.

Nah, jika desain blog yang sempit akan membuat mata pengunjung akan fokus pada tengah dan membuat iklan lebih mudah menarik perhatian mata. Pengunjung kepengin Bordes gatel klik iklan.


4. Gunakan desain responsif



Pengguna internet sekarang lebih mobile daripada penggunaan desktop perangkat. Ini berarti memiliki blog yang desain responsif adalah suatu keharusan.

Selain itu, Google AdSense sekarang menyediakan iklan respon tersebut.


5. Gunakan ukuran iklan yang dianjurkan



Google AdSense menawarkan kurang lebih ukuran iklan yang bisa dipilih, bahkan teman saya juga bisa membuat ukuran iklan itu sendiri. Tapi ada iklan hanya beberapa ukuran yang tampil CTR.

Secara umum, semakin besar ukuran iklan, semakin tinggi nilai CTR Anda. Alasannya tentu karena iklan yang lebih besar akan lebih mudah dilihat oleh pengunjung.
Berikut ini adalah bagan yang saya mengambil labnol.org AD CTR nilai ukuran dari yang terkecil sampai terbesar:
Ukuran maksimum Sumber iklan AdSense: labnol.org


6. Tempatkan iklan di tempat yang tepat



Meskipun teman saya dan memilih ukuran iklan yang tepat, tetapi jika posting satu maka tentu saja tidak akan efektif.



Berikut adalah rekomendasi yang tepat menempatkan iklan untuk mendapatkan CTR yang tinggi:



    Di bawah judul ukuran publikasi adalah 300 × 250 atau 336 × 280
    Di tengah ukuran posting respon, 300 × 250 atau 336 × 280
    Di bawah ukuran setelah 300 × 250 atau 336 × 280
    Dalam ukuran sidebar 300 × 600, 300 × 250 atau 160 × 600
    Menanggapi ukuran header atau 728 × 90



7. Gunakan kombinasi jenis iklan, gambar, teks dan link yang unit



Google AdSense menawarkan 3 jenis iklan, yakni, iklan jenis unit gambar, teks dan link. Gunakan kombinasi dari ketiga iklan tampil lebih bervariasi.

8. Mengurangi jumlah iklan



Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan iklan CTR AdSense adalah untuk mengurangi jumlah iklan lampiran.

Iklan cukup di tempat-tempat yang mendapatkan nilai CTR tinggi. Sebagai contoh, di bawah judul posting atau di tengah-tengah pintu masuk.


9. Jangan dicampur dengan lainnya Iklan iklan AdSense



AdSense Google sendiri tidak melarang pencampuran iklan AdSense dengan iklan dari program lain. Tapi akan lebih baik untuk tidak mencampur.

10. Meningkatkan pengunjung blog



Yang terakhir ini mungkin cara meningkatkan iklan CTR, tapi bagaimana lagi, jika teman saya dan menerapkan cara 1-9, namun iklan CTR masih rendah, maka solusi termudah adalah untuk meningkatkan pengunjung blog.
Menutupi ...



Mungkin saya hanya banyak hanya karena kali ini bagaimana meningkatkan iklan AdSense CTR. Jangan lupa untuk melakukan eksperimen sendiri, karena setiap blog berbeda.



Untuk teman saya yang mungkin tidak memiliki cara lain untuk dibagikan ada di kolom komentar Anda hilang.


Blog, Updated at: 09.55

0 komentar:

Poskan Komentar